Thursday, April 07, 2005

maap

kemaren tiba2 mikir serius *ceileee serius* bisa ga memaapkan tapi abis gitu, ga mau berhubungan lagi dengan orang itu... itu termasuk memaapkan ngga ya?

kalo di pilem2 itu aku pernah liat ada adegan kaya gini neh...
ada pria muda yg udah bikin kesalahan, dengan setengah menangis dia berkata "maafkan saya om, saya sungguh menyesal... "
papa yg anaknya kecelakaan, menjawab sambil memalingkan muka "aku memaafkanmu, tapi aku gak mau melihat wajahmu lagi..."
nah itu termasuk memaapkan ga ya??? boleh ga aku maapin seseorang tapi ya udah aku ga mau berhubungan dengan orang itu... bisa ga ya?

pernah denger istilah "mengampuni dan melupakan" gimana kalo ga bisa lupa... itu berarti belum memaapkan ye... gimana kalo cara ngelupainnya dengan ga ketemu orang itu lagi, hehehehhehe... mumet lha...

tapi tiba2 terpikir juga gimana ya kalo TUHAN ngampuni kita kaya gitu, TUHAN akan ngampuni semua kesalahan kita tapi setelah itu ga mau berhubungan dengan kita lagi... ga mau ngurus kita lagi... huahahahahahhaaha... napa ya aku ketawa, emang ada yg lucu... huahahahaha... ga ada sich :| cuman aku ga bisa bayangin aja kalo TUHAN kaya gitu gimana kita2 ini jadinya???????? thanx GOD ternyata TUHAN engga kaya gitu lohhhhhhhh...

hehehhehehe kayanya dah jelas nehh jawabannya... ;)

Comments:
hmmm... jadi mo diganti jadi serious nAna nehhh...??? :D
yup gue banget juga gitu lohhhhhhhh....
 
well.... kalo kamu gak mau Tuhan kayaq gitu, then jangan kayaq gitu ke org yg barusan kamu maafin :)
 
forgiven but not forgotten?
guwe banget gitu lowwhhhh

buz....90% penduduk dunia kayaknya gitu deh. Mungkin golongan Uskup or kardinal yang enggak hihihi
 
memaafin ama ngelupain itu 2 hal yg berbeda...
mungkin karena kita manusia ga bisa punya kasih yg agape kayak Tuhan makanya almost impossible to do so. Sebenernya bedanya sih nurutku di hubungannya. Hubungan kita ama Tuhan kan kayak anak dan Bapak. Kita sendiri deh, kalo kita nakal trus minta maaf sama ortu masa ngga dimaafin? setelah dimaafin masa ditelantarin? engga donk... orang udah ada hubungan family:)

Tapi mungkin yg bikin kita ngga mau berurusan ama org lain itu krn kita dah tau jeleknya org itu dan mengambil "tindakan aman" dengan ngga membiarkan kita dicurangi/ disakiti lagi.

Basicly kadang kita uda memaafkan org itu, ngelupain kesalahannya tapi lebih berhati2 lagi dalam berurusan dengannya. I think it's being clever... coz we're human, and we can't scan people's brain and find out if they're sincere enough or not...:)
 
This comment has been removed by a blog administrator.
 
gimana kalo maafin, mau lupain, trs begitu liat 'wajah maniez' atawa 'suara merdu' org itu jadi mangkel lagi? itu sih blm lulus dlm ujian 'memaapkan' kalo kataku.
qt bisa kok benere kl mau bener2 maapin, minta tolong "Bokap" ae.
Btw, km lak gak ada dendam pribadi sama daku khan :P nti gw ga dimaapin lagi....
 
Hai Lisa... ternyata ngeblog juga... aku baru tau. Abis arek2 nulis kamu "Gabus" sih... mana kutau kalo itu Lisa. Hehehe.

Aku link ke blog ku yaaa :)

Pa kabarnya... gak pernah ol YM lagi?
 
to ka
yeahhh sebenernya juga ga mau bersikap kaya gitu, tapi kadang susah banget gitu lohhh...

to imut
hehehehe... makanya itu aku blon masuk golongan itu :))

to kuls
quoting: Tapi mungkin yg bikin kita ngga mau berurusan ama org lain itu krn kita dah tau jeleknya org itu dan mengambil "tindakan aman" dengan ngga membiarkan kita dicurangi/ disakiti lagi.

tepat banget kuls ;)mungkin karena ketakutan2 itu...

to smurf
ya mungkin juga selama ini tll sering mencoba memaapkan dengan kekuatan sendiri... so ga bisa totally

to sheila
hehehehehehe ini Lisa Gunawan ;)
 
Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]





<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]